Pasien COVID-19 Sembuh di Kabupaten Jayapura Terus Meningkat

Sentani - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie mengatakan, meningkatnya jumlah pasien positif yang dinyatakan sembuh belakangan ini, telah berpengaruh pada berkurangnya jumlah wilayah zona merah.

"Dari waktu ke waktu jumlah pasien positif yang sembuh semakin banyak dan ini tentunya menjadi kabar bahagia buat kita semua. Karena beberapa daerah yang sebelumnya zona merah sekarang sudah menjadi zona hijau," ujarnya, Kamis (6/8).

Dia menjelaskan, sebelumnya penyebaran COVID-19 ini terjadi di beberapa wilayah distrik seperti Distrik Demta, Depapre, Yapsi, Nimboran, Unurum Guay, Ebungfau, dan Sentani Barat. Ini semua daerah yang disebutkan itu sudah menjadi zona hijau karena jumlah pasien positif yang ada di masing-masing wilayah tersebut sudah dinyatakan berkurang. Saat ini untuk zona merah tersebut masih terjadi di wilayah Kota.

"Belakangan ini sudah banyak pasien yang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah pasien di wilayah zona merah itu berkurang drastis," ungkapnya.

Total pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 210 orang dan yang masih tersisa di rawat saat ini sebanyak 63 pasien.

"Jadi 76 persen dari jumlah kasus yang ada di Kabupaten Kabupaten Jayapura sudah dinyatakan sembuh, dan yang tersisa saat ini sebanyak 23 persen yang dirawat," ungkapnya.