Anggota DPRRI Dapil Sumbar Kunjungi Puskesmas dan Pondok Pesantren

Tanah Datar - Anggota Komisi IX DPR RI Dapil I Sumbar Darul Siska melakukan kunjungan kerja perorangan ke beberapa puskesmas di wilayah kabupaten Tanah Datar dan Pesantren Thawalib Tanjung Limau Pariangan, Senin (10/8).

Darul Siska melakukan kunjungan ke Puskesmas Batipuh I, Puskesmas, Tanjung Emas dan Puskesmas Padang Ganting dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan sekaligus menyerap aspirasi pemerintah daerah dan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan bidang kesehatan dan ketenagakerjaan.

Dalam sambutannya Darul Siska menyampaikan sesuai tugas kewenangan legislatif, turun reses ke daerah untuk melakukan pengawasan sekaligus menerima aspirasi dan masukan stakeholder untuk disampaikan saat rapat dengan mitra Komisi IX yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Tenaga Kerja dan BPOM RI.

“Fokus kunjungan kami untuk melihat aktifitas pelayanan puskesmas, pelaksanaan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan penanganan COVID-19,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan kunjungan ke Pesantren Thawalib Tanjung Limau Pariangan terkait rencana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) dan disambut Pimpinan Pesantren Thawalib Tanjung Limau Dr. Fauzi beserta majelis guru,  Ketua Alumni dan orang tua siswa. (KominfoTanahDatar)