Plt Bupati Muara Enim Harap Peran Generasi Muda Awasi Pembangunan

Yogyakarta - Plt Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Febriansyah melakukan silaturahmi dan beraudiensi bersama para pelajar dan mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim di Yogyakarta yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan Komisariat Serasan Sekundang. Pertemuan yang berlangsung di Hotel Grand Tjokro, Kabupaten Sleman, itu diisi dengan diskusi tanya jawab dan beberapa usulan dari para pelajar maupun mahasiswa.

Juarsah menyampaikan bahwa pertemuan ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian dirinya maupun Pemkab Muara Enim terhadap putra-putri daerah yang menempuh pendidikan di rantau, khususnya di Yogyakarta ini. Pertemuan ini juga sekaligus memenuhi undangan dan permintaan dari IKPM Sumatera Selatan Komisariat Serasan Sekundang pada pertemuan 27 Januari lalu.

Plt Bupati Juarsah berpesan agar para pelajar dan mahasiswa melakukan kegiatan yang positif dan menyelesaikan pendidikan tepat waktu, menjaga kekompakkan serta persaudaraan, saling serasan, sekundang, serta menjaga nama baik Kabupaten Muara Enim.

Juarsah menegaskan bahwa dirinya membuka diri seluas-luasnya kepada para pelajar maupun mahasiswa sebagai generasi muda dan civitas akademika untuk ikut mencermati jalannya pembangunan di Kabupaten Muara Enim melalui pengawasan, kritik maupun saran terhadap langkah atau kebijakan dari Pemkab Muara Enim agar pembangunan di daerah dapat lebih maksimal.

Sementara itu, Wakil Ketua IKPM Sumatera Selatan Komisariat Serasan Sekundang Febi Tornado menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Plt Bupati Muara Enim Juarsah. Para pelajar dan mahasiswa juga menyampaikan usulan dan pandangan mereka terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, perwakilan Bappeda, BPKAD, Dinas PUPR, Dinas Perkim dan beberapa Kabag terkait di Pemkab.Muara Enim.