Karutan Batang Sosialisasi WBK Kepada Dharma Wanita

Batang - Pembangunan Zona Integritas (ZI), untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bukanlah kerja individu ataupun kelompok melainkan merupakan kerja bersama dan sinergi dari berbagai pihak. Oleh karena itu proses pembangunan ZI juga harus disosialisasikan ke berbagai pihak termasuk kepada keluarga pegawai.

Hal tersebut disampaikan Kepala Rutan Batang Rindra Wardhana di hadapan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Kelompok Kerja (Pokja) WBK Rutan Batang, Sabtu (15/8).

Rindra menjelaskan bahwa ibu-ibu DWP juga harus tahu bahwa di Rutan Batang sedang membangun Zona Integrasi sehingga bisa ikut mendukung dan mensukseskannya.

"Dukungan dari ibu-ibu Dharma Wanita juga sangat dibutuhkan agar ikut mensupport suami mereka dalam mewujudkan ZI di Rutan Batang," katanya.

Rindra menambahkan, meskipun kurang nampak namun dukungan istri kepada suami mereka yang sedang bekerja sangat penting.

Rindra berharap semua pihak dapat mendukung Rutan Batang agar meraih predikat WBK, sehingga semua pihak, baik pegawai dan keluarga, WBP, maupun stakeholder lainnya mendukung Rutan Batang dalam membangun Zona Integritas.

Saat ini, Rutan Batang merupakan salah satu Satuan Kerja (Satker) yang sedang diusulkan meraih WBK. Setelah lolos oleh Tim Penilai Internal (TPI), kini Rutan Batang maju untuk mengikuti seleksi dari Tim Penliai Nasional (TPN) dari Kemenpan RB.