Delapan OPD di Pangkep Pamerkan Hasil Inovasi 

Pangkep - Badan Pengembangan dan Penelitian Daerah (Balitbangda) Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, menggelar lomba inovasi yang diikuti sebanyak delapan organisasi perangkat daerah (OPD).  

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid hadir membuka langsung lomba dan pameran inovasi di kantor bupati, Rabu (11/9).  

Bupati Syamsuddin menjelaskan, kegiatan lomba inovasi harus menjadi acuan untuk terus berprestasi. Ia mengharapkan agar apa yang dihasilkan dapat dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat.   

"Kita harapkan inovasi ini bukan hanya dipamerkan, tapi diaplikasikan dan semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat," ujarnya.  

Sementara itu, Kepala Balitbangda Risnawati Sakkirang menyebutkan dalam laporannya jika Pangkep menjadi salah satu kabupaten dengan julukan daerah inovasi.  

"Pangkep juga masuk dalam urutan keempat dari 205 kabupaten/kota yang meggelar inovasi tingkat nasional," katanya.  

Kepala Puslatbang Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Andi Taufiq menjelaskan, Pangkep selama ini dikenal sebagai kabupaten inovatif, bahkan sudah menjadi tingkat dunia.   

"Terdapat inovasi dari Pangkep yang sudah diakui dunia, yakni kelas perahu. Harapannya akan banyak lagi inovasi yang lahir," katanya.  

Beberapa inovasi yang dipamerkan diantaranya mie yang terbuat dari kulit jeruk pamelo, tanaman hidroponik hingga penanganan banjir. (Mcpangkajene)