208 Korban Tsunami Pandeglang Segera Tempati Huntap

Pandeglang - Sebanyak 208 korban tsunami di Kabupaten Pandeglang, Banten, segera menempati hunian tetap (huntap). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Pery Hasanudin saat membuka acara Sosialisasi Pembangunan Hunian Tetap di GOR Futsal Karanganyar, Kecamatan Labuan, Selasa (15/9).

"Adapun penerima huntap di Kecamatan Labuan terdiri dari tiga desa diantaranya Desa Teluk, Cigondang dan Desa Caringin," kata Pery.

Pery berpesan agar warga yang menerima huntap merawat sebaik-baiknya hunian tersebut. Dan yang paling terpenting adalah huntap ini jangan sampai berpindah tangan kepada pihak manapun.

Ia menambahkan pembangunan huntap di Kabupaten Pandeglang terhitung cepat, hal ini berkat koordinasi yang intens antara pemerintah daerah dengan pusat, sehingga bisa terwujud dengan baik.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan. pembangunan hunian tetap merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada para korban tsunami.

" Bagi warga yang menerima huntap ini saya berpesan agar rumah ini jangan sampai berpindah tangan ke orang lain, hal itu justru melanggar aturan, jadi tolong dirawat dengan baik semoga rumah ini bermanfaat," ucapnya.