Huntap Kecamatan Panimbang Ditargetkan Rampung Desember 2020

Pandeglang – Pembangunan hunian tetap (huntap) bagi warga terdampak bencana tsunami tahun 2018 lalu di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, ditargetkan akan rampung pertengahan Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pandeglang Surya Darmawan, Kamis (17/9).

Dijelaskannya, pembangunan sudah berjalan sejak saat ini dan akan selesai dalam tiga bulan mendatang.

“Insya Allah minta doanya agar pembangunan Huntap bisa selesai sesuai target yang ditetapkan yaitu sekitar pertengahan bulan Desember sekarang dan Insya Allah Ibu Bupati akan meresmikannya,” ungkapnya.

Surya menambahkan, jumlah dan spesifikasi Huntap yang akan dibangun di Kampung Reforma Agraria Kecamatan Panimbang.

“Di lokasi tersebut akan dibangun 155 Unit Huntap dengan anggaran sekitar Rp13 miliar. Model rumah yang dibangun yaitu Risba (Rumah Instan Struktur Baja) didesain supaya lebih tahan terhadap gempa," terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga menyertakan fasilitas pendukung yaitu sudah terpasang daya listrik 900 watt, sarana air bersih dan ruas jalan walaupun belum di hotmix/dicor, serta ada tanah lapangan yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk tempat ibadah atau  lainnya.