Walikota Sambut Tim Penilai Lomba Destana Jatim

Kediri - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyambut Tim penilai Lomba Desa Tanggap Bencana (Destana) Provinsi Jawa Timur Tahun 2020, Kamis (17/9).

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas apresiasinya, Kota Kediri mempunyai wakil di empat besar Lomba Desa Tanggap Bencana (Destana) Provinsi Jawa Timur 2020. Ini prestasi yang membanggakan bagi Kelurahan Betet, bisa bersaing dengan desa atau kelurahan lainnya. Namun yang perlu dicatat kalau nominator lainnya desa, kita ini satu-satunya Kelurahan yang masuk nominasi ini," katanya.

Adapun tim penilai tersebut terdiri dari beberapa unsur yakni BPBD Provinsi Jawa Timur, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Sekretariat Relawan Peduli Bencana (SRPB) Provinsi Jawa Timur dan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Penilaian Lomba Destana Provinsi Jawa Timur Tahun 2020 dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap dokumentasi atau administrasi, dan tahap seleksi kunjungan lapangan.

Dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang mengikuti lomba, sebanyak 15 Kabupaten/Kota dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. Dan untuk kategori utama, diambil 4 yang lolos yaitu Desa Blongko Nganjuk, Desa Prodo Pasuruan dan Desa Genilangit Magetan dan Kelurahan Betet Kota Kediri.