Bupati Sigi Tinjau Program UPPO Poktan Bina Kasih

Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan peninjauan program Pengembangan Unit Pengolah Pupuk Organik (UPPO) Kelompok Tani Bina Kasih serta penyerahan bibit dan alat mesin pertanian (alsintan).

Penyerah bantuan bibit dan alsintan tersebut secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan kepada kelompok tani Kecamatan Palolo dan Nokilalaki di Desa Bahagia, Kecamatan Palolo, Selasa (15/9).

Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalam sambutannya menjelaskan pemda akan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya potensi alam yang dimiliki, seperti sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan UMKM.

"Saya berharap nantinya sektor pontensial tersebut dapat terus dikembangkan dan didorong menjadi sebuah kekuatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sigi," katanya.

Bupati Irwan juga menyampaikan, Palolo masuk menjadi sebuah kecamatan komoditi organik yang dicanangkan pemerintah daerah yang bekerjasama dengan Universitas Tadulako.

"Diharapkan program ini dapat menjadi sebuah kekuatan pertanian Kabupaten Sigi dengan brand daerah penghasil komoditi organik," ujar Irwan.