Pemkab Sigi Jalin Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi melakukan kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam rangka perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pegawai non ASN di lingkup pemkab setempat.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatangan MoU antara Pemerintah Kabupaten Sigi dengan BPJS Ketenagakerjaan yang dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir di Gedung Belo Rapovia Belo Rakava, Desa Potoya, Kecamatan Dolo, Rabu (16/9).

Selain penandatanganan kerjasama, dilakukan juga sosialisasi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada para tenaga kerja non ASN Kabupaten Sigi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir menjelaskan bahwa pemerintah daerah berkomitmen dan peduli terhadap para pegawai honorer yang telah mengabdikan dirinya untuk membangun Kabupaten Sigi.

"Harapannya kedepan pemda dapat meningkatkan kesejahteraan para pegawai honorer lebih dari sekadar pemberian jaminan kesehatan," ujar Basir.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan untuk masyarakat Sigi berupa 350 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir.

Turut hadir kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu, para kepala OPD, camat dan tenaga honorer lingkup Pemerintah Kabupaten Sigi.