Wabup Buton Buka SKB CPNS Formasi 2019

Buton - Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, mulai mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Buton Lis Elianti di gedung serbaguna Wakaka Pasarwajo, Kamis (17/9).

Wabup Lis Elianti mengatakan, SKB calon PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton formasi tahun 2019 merupakan rangkaian dari penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebagaimana tertuang pada peraturan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi Calon Seleksi Calon PNS Tahun 2019.

“Sebelumnya telah dilaksanakan seleksi kemampuan dasar (SKD) pada bulan Februari tahun lalu,” ujarnya.

Ia mengatakan, seleksi kemampuan bidang tahun ini agak memprihatinkan dikarenakan kegiatan ini pada saat bangsa dan negara Indonesia telah berperang melawan COVID-19 yang telah memakan korban jiwa yang tidak sedikit.

Olehnya karena itu, ia mengimbau kepada seluruh peserta SKB dan masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari penularan dan penyebaran COVID-19 agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan pencegahan dan pola hidup yang sehat.

Ia juga berharap bagi seluruh peserta dapat mengikuti SKB secara jujur.

"Semoga dengan diselenggarakannya SKB ini akan lahir PNS yang memiliki kemampuan yang memadai dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan terhadap masyarakat sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih," ujarnya.