Pemkab Batang Kembangkan Potensi Kuliner

Batang – Pemerintah Kabupaten Batang melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang menggelar kegiatan “Culinary Class” Pelatihan Pemandu Wisata Budaya, Kuliner dan Belanja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Hotel Dewi Ratih, Kabupaten Batang, Rabu (23/9).

Kepala Disparpora Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso mengatakan kegiatan ini bertujuan melatih para penggiat ekonomi kreatif terkhusus di subsektor bidang kuliner, agar semakin giat dalam mengembangkan ide menjadi sebuah usaha yang dapat berkembang di kemudian hari.

“Harapannya dari materi yang disampaikan, para peserta mampu beradaptasi dengan perkembangan global yang saat ini menjadi tantangan untuk meningkatkan inovasi dengan kreativitas masing-masing pelaku usaha,” katanya.

Adapun peserta yang terlibat dalam kegiatan “Culinary Class” ini meliputi, pengelola desa wisata, pengelola rumah makan, pengelola catering, serta pelaku ekraf bersifat perorangan yang tersebar di 15 kecamatan se-Kabupaten Batang.

(MC Batang, Jateng/Eka/Ardhy)