Pjs Bupati Sigi Ikuti Rakor Analisa dan Evaluasi Kampanye Pilkada Serentak

Sigi - Pjs Bupati Sigi Sisliandy mengikuti rapat koordinasi analisa dan evaluasi pelaksanaan kampanye pilkada serentak tahun 2020 melalui video conference yang diikuti oleh seluruh daerah pelaksana Pilkada 2020, Jumat (2/10).

Rapat yang dipimpin langsung Menkopolhukam Mahfud MD ini sebagai media evaluasi pelaksanaan kampanye Pilkada di tengah situasi pandemi saat ini yang telah dimulai pasca penetapan pasangan calon pada akhir September lalu.

Beberapa catatan yang menjadi laporan di antaranya oleh TNI, POLRI, BIN, Bawaslu, KPU pada rapat tersebut yaitu terkait penerapan protokol kesehatan yang masih menjadi poin penting, namun masih terdapat pelanggaran oleh sejumlah daerah pelaksana Pilkada.

Dihimbau dan disarankan agar pelaksanaan kampanye dapat dilakukan secara daring ataupun terbatas dengan pola-pola inovasi tertentu sehingga dapat menghindari terjadinya kerumunan massa.

Mendagri Tito Karnavian pada kesempatan itu menyampaikan agar forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan pelaksana Pilkada terus berkoordinasi dan birsinergi, khususnya melalui rapat koordinasi secara rutin untuk mengevaluasi jalannya pelaksanaan pilkada.

"Penanganan COVID-19 dapat menjadi perhatian pasangan calon dalam visi dan misinya, karena nantinya dampak sosial maupun ekonomi dari COVID-19 ini otomatis menjadi tugas dari pasangan kepala daerah yang terpilih," ujarnya.