Pemkab Sigi Kerjasama Penyediaan Akta Lahir Secara Online

Sigi - Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan kerja sama dengan beberapa tempat layanan bersalin dalam penyediaan akta lahir secara online untuk memberi kemudahan kepada masyarakat dalam pengurusannya.

Tempat layanan bersalin yang saat ini bekerja sama yaitu Rumah Sakit Woodward Palu, Rumah Sakit Ibu dan Anak Nasana Pura, Puskesmas Biromaru, dan Puskesmas Sangurara.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilangsungkan di aula kantor Bupati Sigi oleh Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Sigi dengan para Direktur RS dan Kepala Puskesmas, dan disaksikan langsung oleh Pjs Bupati Sigi Sisliandy, Jumat (2/10).

Pjs Bupati Sigi Sisliandy mengatakan pelayan melalui sistem online ini merupakan bagian dari penyesuaian perkembangan teknologi khususnya di era industrialisasi 4.0 dengan harapan memberikan manfaat yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

"Pencatatan kependudukan adalah penting dan wajib, oleh karenanya upaya mendekatkan layanan melalui sistem online ini dapat terus dikembangkan," katanya.

Beliau juga berharap seluruh komponen terkait, baik dari DPRD, OPD, maupun rumah sakit/layanan kesehatan lainnya memberikan dukungan terhadap upaya-upaya ini.