Kesbangpoldagri Sumbawa Barat Gelar Sosialisasi Pilkada 2020

Sumbawa Barat - Kesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Pilkada 2020 di Taman Cinta, Desa Manemeng, Kecamatan Brang Ene, Nusa Tenggara Barat. Jumat (2/10).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pjs Bupati Sumbawa Barat Agus Patria, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi, Kepala Kesbangpol Abdul Hamid, Anggota Komisioner KPUD Herman Jayadi dan Deni Wan Putra, Komisioner Bawaslu KSB Gufran, Kapolsek Taliwang Muhammad Fatoni, Ketua BPD se-Kecamatan Brang Ene, dan puluha peserta lainnya.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat (Poldagri dan Ormas) Syaiful menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu dan hari ini digelar di Desa Manemeng.

Syaiful menjelaskan alasan memilih Taman Cinta sebagai lokasi untuk pelaksanaan sosialisasi pilkada karena merupakan hasil dari swadaya masyarakat sekitar dan menjadi objek wisata baru di KSB.

Sementara itu, Pjs Bupati Sumbawa Barat Agus Patria menjelaskan, pada pilkada kali ini, KSB berbeda dengan daerah lainnya karena hanya memiliki satu  calon saja.

Selain itu, pilkada kali ini juga berada di masa pandemi COVID-19, sehingga ia berharap agar pelaksanaan Pilkada 2020 bisa berjalan dengan aman dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

"Saya ingin mengajak kepada bapak dan ibu untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada untuk menjaga kamtibmas sehingga dapat tercipta pilkada aman, damai dan sehat," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari KPUD KSB memaparkan, selama berlangsungnya tahapan pilkada, pihaknya disiapkan alat-alat yang memenuhi standar kesehatan, misalnya tidak lagi menggunakan tinta celup, namun akan menggunakan tinta tetes dan penyediaan helm anti COVID-19.