Kades Mattiro Ujung Tuntaskan Pelayanan Adminduk Warga

Pangkep – Camat Liukang Tupabbiring, Wahyuddin mengawal pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) yang berlangsung di Kantor Desa Mattiro Ujung, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep.

Kegitan yang dihadiri langsung Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadis Dukcapil) Ahmad Dian, Kabid Pencatatan Sipil Rustam beserta rombong ini berlangsung sejak Kamis hingga Jumat (2/10)

Pada kesempatan itu, KK, KTP, Akte Lahir dan KIA diserahkan langsung oleh pihak Disdukcapil diwakili Rustam dan Sahar.

Dari pihak pemerintah desa, dokumen kependudukan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Mattiro Ujung Hasanuddin didampingi Ketua BPD H Jubair.

“Pelayanan ini diharapkan agar masalah administrasi kependudukan tidak ada lagi jadi persoalan di tingkat desa, terutama KK, KTP dan Akte Lahir,” kata Kades Mattiro Ujung Hasanuddin.

Dijelaskan, langkah ini bukti keseriusan pemerintah desa dalam memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat, sekaligus menata dan menertibkan administrasi kependudukan di desa.

“Dengan menghadirkan pelayanan administrasi kependudukan tuntas karena langsung tercetak semua yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya. (mcpangkajene)