Pembangunan Stasiun KA Pacu Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat

Pangkep - Kunjungan kerja DJKA Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Sulawesi Selatan sekaligus pengecoran pertama pembangunan Stasiun Kereta Api Mandalle digelar di desa Manggalung kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep, Minggu, (4/10).

Pengecoran pertama sebagai awal pembangunan beberapa stasiun yang berada dilintas Pare- Pare Makassar, diharapkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Sulawesi selatan.

Jumardin, dari DJKA Kementerian Perhubungan Republik Indonesi ( Balai Perkereta Apian Jawa bagian timur) mengatakan pembangunan beberapa stasiun kereta api tujuannya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama d iwilayah dimana stasiun itu dibangun, seperti stasiun Mandalle yang ada di Pangkep.

"Diharapkan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baruratusan tahun angkutan kereta api menjadi tulang punggung angkutan barang maupun orang, sebagaimana yang ada di Jawa dan Sumatera,” katanya.

Adapun acara pengecoran pertama stasiun Mandalle dihadiri Forkopimda kabupaten Pangkep, DJKA Kementerian Perhubungan Indonesia. (Mcpangkajene)