Bupati Kubu Raya Himbau Masyarakat Jaga Imunitas Tubuh

Kubu Raya - Bupati Muda Mahendrawan memberikan arahan kepada masyarakat dengan tetap menjaga imunitas tubuh dan psisikisnya pada kondisi pandemi saat ini.

“Karena yang paling rentan dan signifikan itu faktor psisikisnya. Saat ini mau tidak mau kita harus hadapi dan dikepung dengan pandemi. Kondisi ini kita harus bisa menavigasi diri kita dengan protokol kesehatan dan menavigasi kepekaan untuk selalu berusaha jangan sampai menimbulkan psikosomatis . Hal ini akan terjadi jika kita melihat atau mendengar, terlalu tegang atau panik yang akan terbawa pada fikiran  sehinggaakan menurunkan imunitas tubuh," katanya Senin (5/10).

Bupati menilai sugesti sehat itu sangat jauh lebih baik, karena faktor psikis itu akan membuat imunitas menjadi drop (turun).  Kalau sudah seperti itu, tentulah sangat mudah terdampak atau terpapar.

"Jika seseorang dinyatakan Orang Tanpa Gejala (OTG) seharusnya jangan terlalu panik dan cukup dengan isitirahat. Kalau tanpa gejala dan sakit, diperlukan istirahat saja dan jangan sampai membuat orang lain menjadi panik, jika tanpa gejala sudah panik, maka akan membuat orang di sekelilingnya, keluarganya, tentangganya, orang yang satu kantor atau orang yang pernah kontak dengan dia akan menjadi panik," ujarnya.