Bupati Batang Hari Buka MTQ Ke-51 Tingkat Kabupaten

Batang Hari - Bupati Batang Hari Syahirsah membuka secara langsung kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Batang Hari yang dilaksanakan di Kecamatan Pemayung pada Sabtu (19/10) Malam.

Hadir pada acara pembukaan kegiatan tersebut, Ketua LPTQ Kabupaten Bakhtiar, Ketua DPRD Batang Hari Anita Yasmin, Ketua MUI Batang Hari, para Forkopimda, Ketua TP-PKK Batang Hari, para camat se-Kabupaten Batang Hari, para kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Bupati Batang Hari dalam sambutannya mengatakan, melalui MTQ ke-51 ini, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama untuk memberantas buta aksara Al-Qur'an.

Juarsah menambahkan, hal itu sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Daerah Nomor 17 Tahun 2012 dan Peraturan Bupati Nomor 66 Tahun 2012 yang memberikan tugas kepada kita semua untuk membudayakan baca tulis Al-Qur'an dan shalat lima waktu bagi anak-anak dan generasi muda.

"Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan pemerintah juga ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Batang Hari. Jadikanlah MTQ ini sebagai salah satu sarana dalam mengembangkan Syi'ar Islam, memahami dan mencintai Al-Qur'an guna menciptakan akhlak generasi muda yang akhlakul karimah," harap Syahirsah.

MTQ ke-51 tingkat Kabupaten Batang Hari 2019 ini juga dimeriahkan dengan adanya Pawai Ta'ruf yang dilaksanakan pada Sabtu (19/10) pagi, yang diikuti oleh ratusan kafilah dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Batang Hari.