Sekda Yusran Buka Kegiatan Bimbingan Teknis Renstra di Kubu Raya

Kubu Raya - Sekretaris Daerah Kubu Raya Yusran Anizam mewakili Bupati Muda Mahendrawan membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah Kabupaten Kubu Raya di Hotel Gardenia Kubu Raya, Selasa (29/10).

Yusran menerangkan, Bimtek Penyusunan Renstra bertujuan meningkatkan kemampuan dan keterampilan aparatur perangkat daerah dalam menyusun rencana strategi organisasi perangkat daerah (OPD).

Melalui bimtek, Yusran juga berharap ada peningkatan kualitas dokumen Renstra OPD yang sinergis dan selaras dengan tujuan dan sasaran prioritas pembangunan daerah dalam RPJMD 2019-2024.

"Melalui bimtek ini diharapkan penyusunan dokumen rencana pembangunan daerah terutama renstra perangkat daerah ke depan berkualitas dan semakin baik, serta terwujud konsistensi perencanaan dan penganggaran serta keselarasan dengan dokumen perencanaan lainnya," tuturnya.

Kegiatan bimtek renstra menghadirkan tim narasumber dari Kementerian Dalam Negeri dan Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerja Sama Fisipol Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.