Pjs Bupati Sigi Pimpin Rakor Sosialisasi Perbup No 3 Tahun 2020

Sigi - Pjs Bupati Sigi Sisliandy membuka rapat koordinasi rencana sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 3 Tahun 2020 tentang Rencana Penanggulangan Kedaruratan Bencana (RPKB) Pada 11 Kecamatan, Rencana Pembentukan Pusdalop PB dan Penyusunan Rencana Kontijensi Banjir di Kabupaten Sigi. Rakor dilaksanakan di Aula UMKM Sigi, Senin (26/10).

"Pengintegrasian penanggulangan bencana sebagai bagian dari urusan ketenteraman, ketertiban umum, dan pelindungan masyarakat menjadi program prioritas di daerah, memberikan rekomendasi dalam rangka harmonisasi peraturan perundang–undangan yang terkait dengan penanggulangan bencana di daerah, penyelenggaraan penanggulangan bencana berbasis data dan informasi yang akurat, peningkatan kapasitas sumber daya manusia berkualitas," katanya.

Selain itu tentunya dukungan anggaran yang memadai dan dapat memberikan kemudahan bagi keterlibatan swasta dan masyarakat (dunia usaha, relawan dan NGO) dalam mendukung penyelenggaraan penanggulangan bencana khususnya di Kabupaten Sigi.