Bupati Darmin Buka MTQ Ke-28 Kabupaten Poso

Poso - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kabupaten Poso Ke-28 yang dilaksanakan di Gedung PGRI, pada Senin (18/11) malam.

Kegiatan MTQ ini akan berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 18-20 November 2019 yang diikuti dari 137 orang peserta dari berbagai kafilah kecamatan yang ada di Kabupaten Poso.

Pembukaan kegiatan MTQ ini diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh Ustadz Baharudin yang dilanjutkan dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dewan Hakim MTQ ke-28 Kabupaten Poso Tahun 2019.

Hadir pada kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD, Anggota Forkompimda Kabupaten Poso, Ketua LPTQ Poso, Ketua MUI Poso, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Poso, Ketua Komda Al Khairaat Poso, para tamu undangan dan seluruh kafilah peserta MTQ.

Ketua Panitia Mahmudin Jamal mengatakan, kegiatan MTQ ke-28 di Kabupaten Poso bukan hanya sekadar sebagai peneguhan syiar Islam dan rutinitas saja, namun juga merupakan barometer untuk mengukur hasil pembelajaran Al-Qur'an yang berlangsung di masyarakat melalui program Gerakan Gemar Mengaji.

"Apabila kita mampu menjalankan kegiatan pembelajaran Al-Qur'an di lingkungan masing-masing, berarti daerah tersebut akan mampu melakukan pengkaderan qori/qoriah," ujar Mahmudin.

Sementatara itu, Bupati Poso menyampaikan dukungan serta apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga sebagai ajang pemanasan para kafilah-kafilah Poso untuk mempersiapkan diri mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai Laut pada tahun 2020.

Bupati Darmin juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya dapat menghasilkan para qori/qoriah terbaik yang ada di Kabupaten Poso.