Bupati Pringsewu Ikuti Rakor Pengendalian COVID-19

Pringsewu - Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian COVID-19 Tingkat Provinsi Lampung, Senin (23/11).

Rakor yang diikuti jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota beserta fokorpimda ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua DPRD dan Kapolda Lampung Irjen Polisi Purwadi Arianto.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan kunci pengendalian COVID-19 ini adalah kepatuhan untuk mengikuti protokol kesehatan, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah beraktivitas, menjaga jarak fisik serta tidak berkerumun.

Ia juga meminta Pemkab dan Pemkot untuk membatasi kerumunan di wilayahnya masing-masing. Selain itu, pihaknya berencana untuk meniadakan cuti akhir tahun, serta meminta para  bupati dan walikota untuk membentuk tim pengendalian COVID-19 secara bersama-sama karena tingkat kesadaran masyarakat dinilai masih kurang, sehingga perlu ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu H.Sujadi melaporkan bahwa Pemkab Pringsewu telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayahnya. Salah satunya ialah kegiatan Gebrak Masker pada saat Hari Kesehatan Nasional dengan membagikan sebanyak 100 ribu masker kepada masyarakat.

Bupati Pringsewu Sujadi juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemkab Pringsewu dalam mengatasi pandemi COVID-19.

(*/ Prokopim Pemkab Pringsewu / Anton Hapsara)