Hari Guru Nasional, PGRI Banggae Timur Sumbang 5,1 Ton Beras

Majene - Memperingati Hari Guru Nasional, PGRI cabang Banggae Timur menyerahkan bantuan sembako "Dari Guru untuk Semu" kepada para orang tua siswa yang kurang mampu. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ketua PGRI Kecamatan Banggae Timur Fatmawati Massiara.

Sebanyak 513 paket sembako termasuk 5,1 ton beras diserahkan dengan setiap paket Rp110 ribu dengan dana bersumber dari swadaya guru. Kegiatan penyerahan sumbangan paket sembako ini sudah yang ke-4 kalinya dilakukan oleh PGRI setiap memperingati hari guru.

Dalam peringatan Hari Guru Nasional tersebut juga dilakukan penyerahan piala dan hadiah oleh Bupati Majene Fahmi Massiara kepada pemenang lomba kebersihan dan penataan sekolah mulai dari tingkat TK sampai SMP, dan pemenang pertandingan bola voli dan futsal antarkomunitas guru.

Selain itu, dilakukan juga penandatanganan MoU antara Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana terkait Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

SSK adalah sekolah yang mengintegrasikan pendidikan kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga dalam beberapa mata pelajaran atau muatan lokal khusus kependudukan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Majene Fahmi Massiara menerima piagam penghargaan dari Salim Mengga selaku komunitas pecinta benda pusaka sebagai bentuk apresiasi dan tanda persaudaraan dalam memelihara adat dan kebudayaan melalui pameran benda pusaka Sossoranna to Mandar dan pagelaran seni budaya "Membadza' Amesangang Me'ura' Attonganang" yang dilaksanakan di Gedung Assamalewuang, pada 2-7 November lalu.

Fahmi Massiara yang bertindak sebagai pembina dalam upacara tersebut membacakan sambutan seragam Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim.