Bupati Tanah Datar Resmikan Lapangan Futsal Berstandar Nasional

Tanah Datar - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meresmikan lapangan "Rafhely Futsal" berstandar nasional yang bisa dinikmati masyarakat umum di jorong Minang Jaya, Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang, diresmikan, Rabu (1/1)

"Kami mengapresiasi pembangunan lapangan futsal ini karena merupakan bentuk dukungan dalam menunjang produktivitas generasi muda dalam berolahraga. Saya berharap dari sini lahir talenta berbakat yang dapat mengharumkan nama Luhak Nan Tuo di cabang futsal," ujar Irdinansyah.

Lapangan Rafhely Futsal tersebut juga digadang-gadang sangat siap menyambut penyelenggaraan Porprov XVI Tahun 2020, di mana Tanah Datar menjadi tuan rumah pada cabang olahraga futsal, sepak bola dan judo.

Sebelumnya, pemilik Rafhely Futsal, Yasman Yanuzar juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam mendukung kesuksesan pembangunan tersebut.

"Alhamdulillah pembangunan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala bearti, semua ini tidak terlepas dari seluruh pihak yang terlibat, termasuk pemerintah daerah mempermudah secara administrasi," ujar Yasman.

Sementara itu, Wali Nagari Minangkabau Imhar berharap hadirnya lapangan Rafhely Futsal bisa memasyarakatkan olahraga futsal, dan juga menunjang perekonomian masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi.

"Banyak manfaat tewujud dengan berdirinya lapangan Rafhely Futsal ini, tak kalah pentingnya yakni membina generasi muda untuk mengairahkan olahraga futsal, guna mewujudkan generasi sehat, berprestasi dan jauh perbuatan merugikan diri sendiri," ujar Imhar.

Turut hadir pada saat itu, Bupati Tanah Datar periode 2000-2015 M. Shadiq Pasadigoe, kepala OPD, Forkopimca, KONI Tanah Datar, Kepala Jorong se-Kecamatan Sungayang, Niniak mamak, Bundo Kanduang, tokoh perantau Sungayang dan tamu undangan lainnya.