Bupati Syamsuddin Dorong Pengembangan Pesantren di Pangkep

Pangkep - Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mendorong pengembangan pondok pesantren di seluruh wilayah Pangkep, Sulawesi Selatan. Hal ini diutarakan Bupati Syamsuddin usai meresmikan Auditorium Al Hijrah Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Padang Lampe di Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Senin (10/2).

Bupati Syamsuddin di sela-sela mendampingi Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad di PPMI Padang Lampe, mengatakan pondok pesantren sebagai sarana pendidikan akan membentuk kepribadian masyarakat dan generasi penerus sehingga keberadaannya harus terus dikembangkan.

"Pondok pesantren sebagai wadah untuk menuntut ilmu agama sehingga itu akan berdampak dengan pembentukan kepribadian yang beriman dan bertakwa,"  ujarnya seraya memberikan bantuan sebesar Rp200 juta di Auditorium Al Hijrah PPMI Padang Lampe.

Bupati juga mengucapkan rasa syukur atas berdirinya PPMI di Padang Lampe, sebab hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk dapat belajar agama.

" Kehadiran PPMI dapat menjadi wadah pendidikan sekaligus sarana untuk membentuk akhlak bagi generasi penerus di Kabupaten Pangkep bahkan dari daerah di seluruh Indonesia," tegas bupati.

Oleh karena itu pihaknya terinspirasi mendirikan satu desa satu rumah tahfiz sehingga generasi penerus di Pangkep lebih memahami makna dari Al Quran.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak seluruh pesantren dapat ikut berperan serta dan ikut berkompetisi diacara Pekan Tilawatil Quran (PTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Pangkep.

"Kita bersyukur karena telah diberikan kepercayaan kepada Pemerintah Provinsi sebagai tuan rumah PTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2020," ujarnya.