Jalin Keakraban, Bupati Demak Gowes Bareng Pamen Makodam Diponegoro

Demak - Dalam rangka menjalin keakraban dan silaturahmi, Bupati Demak M. Natsir melakukan gowes bareng Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Makodam IV Diponegoro, Jumat (21/2).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur baik TNI, Polri, para pejabat pemerintah, dan masyarakat itu dibuka langsung oleh Bupati Demak M. Natsir.

Hadir secara langsung Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan Komandan Korem (Danrem) 073/Makutarama.

Bupati Demak, dalam sambutannya menuturkan bahwa kegiatan gowes bareng merupakan salah satu wujud untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat dalam rangka menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Kegiatan ini sangat bernilai strategis, selain untuk menjalin silaturahmi, banyak sekali manfaat yang didapat, di antaranya dapat menarik minat masyarakat untuk kembali menggemari olahraga bersepeda, dan juga dapat meningkatkan kesehatan dan mengurangi polusi udara," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0716/Demak menyampaikan bahwa kegiatan gowes bareng ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 dan HUT Kodam IV/Dip ke-69.

"Diharapkan dengan kegiatan gowes bersama ini dapat mempererat hubungan TNI dengan masyarakat khususnya di Kabupaten Demak. Semoga kedepan TNI semakin dicintai rakyat," harap Dandim.

Adapun rute mulai dari Makodim 0716/ Demak menuju Jalan Bhayangkara, melewati Jalan Pemuda ke Desa Karangmlati, menuju Stadion Pancasila, melewati Alun-Alun Simpang Enam Demak, dan finish di Makodim 0716/Demak dengan jarak tempuh 15 kilometer.