Kapolsek Liukang Kalmas Hadiri Rakor Sensus Penduduk 2020

Pangkep - Kapolsek Liukang Kalmas Polres Pangkep AKP Nompo menghadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pangkep terkait Sensus Penduduk 2020 di Kantor BPS Pangkep, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/2).

AKP Nompo mengatakan bahwa sensus penduduk secara online adalah sistem paling jitu, utamanya bagi warga yang berada di pelosok pulau terpencil seperti di Pulau Kalukuan Massalima (Kalmas)

Dijelaskan AKP Nompo bahwa Sensus Penduduk 2020 telah resmi diluncurkan dengan metode online dan offline atau manual.

"Bagi warga yang berdomisili di wilayah kepulauan telah dibentuk tim sensus dari tiap pulau mengingat wilayah Kabupaten Pangkep terdapat wilayah pelosok yang membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa sampai, apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

AKP Nompo mengatakan bahwa Kepala Statistik BPS Kabupaten Pangkep Agus AB Paronrong meminta kepada seluruh kepala desa dan Lurah se-Kecamatan Kalmas agar memasukkan data anggotanya yang akan dididik menjadi petugas sensus penduduk minimal  beriijazah SMA,

"Mengingat wilayah Liukang Kalmas pulaunya sangat berjauhan sehingga harus dibentuk petugas sensus yang memang tahu situasi di pulau supaya bisa semua terdata seluruh penduduk," paparnya.

Selain itu AKP Nompo menambahkan bahwa sesuai arahan Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji agar seluruh Kapolsek membantu segala kegiatan pemerintah yang ada di pulau-pulau terpencil.

"Kami senantiasa akan menjalankan perintah Kapolres Pangkep dalam rangka membantu pemerintah kecamatan dalam menjalanakan kegiatan-kegiatan sehingga program yang berjalan selama ini aman dan lancar," ujarnya.