Mendagri Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas


Mataram - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memimpin upacara peringatan HUT ke-70 Satpol PP dan HUT ke-58 Satlinmas di eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, Selasa (3/3).





Turut hadir pada upacara tersebut, Wali Kota Mataram Ahyar Abduh, Direktur Satpol PP dan Satlinmas Arief Mulya Eddie, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Forkopimda Provinsi NTB, beserta Kepala Satpol PP dari seluruh daerah di Indonesia.





Dalam amanatnya, Mendagri Tito Karnavian mengajak semua elemen menjunjung tinggi pilar-pilar untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tito mengatakan bahwa peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini harus dimanfaatkan sebagai ajang konsolidasi semua pihak untuk siap siaga dalam menjalankan tugas negara dan perannya masing-masing, khususnya dalam penegakan aturan daerah serta peraturan daerah, sekaligus menjaga ketertiban umum.





"Usia Satpol PP yang ke 70 dan Satlinmas ke 58 adalah bukti bangsa Indonesia beserta masyarakat mengakui kehadiran dan pentingnya kedua lembaga tersebut," tegas Tito.