Wabup Tanah Datar Apresiasi Khatam Al-Quran Surau Wakaf Babussalam

Tanah Datar - Surau Wakaf Babussalam Tabek Boto, Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, berhasil menyelenggarakan acara khatam Al Quran bagi 33 santriwan dan santriwati, pada Minggu (8/3).

"Kami mengapresiasi terlaksananya acara khatam Al Quran guna menciptakan generasi yang berakhlak dengan iman dan takwa yang kuat tersebut," ujar Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma.

Wabup Zuldafri meyakini bahwa Al Quran adalah obat bagi generasi muda agar tidak terjerumus kepada dampak negatif pergaulan bebas," ujar Zuldafri.

Ia pun berharap kepada peserta khatam untuk terus melanjutkan pendidikannya melalui rumah tahfiz.

"Terus lanjutkan, jangan sampai dengan khatam ini berhenti membaca Al Quran, hindari niat dan tujuan hanya untuk mendapatkan sertifikat demi melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya," ujar Zuldafri.

Pada kegiatan tersebut, Wabup Zuldafri turut memberikan bantuan pembangunan yang diterima langsung Ketua Pengurus Surau Waqaf Babussalam Tabek Boto didampinggi Camat Lima Kaum Hendra Setiawan, Sekretaris Nagari Baringin dan tokoh masyarakat setempat.